Share

Bojonegoro Siapkan Kebun Bibit Holtikultura untuk Petani

Penandatangann Master of Understanding (MoU) antara Bupati Bojonegoro dengan pimpinan PT. Galasari Gunungswadaya telah dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bojonegoro Jawa timur, Selasa (15/4/2014). Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro beserta jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Penandatangann Master of Understanding (MoU) antara Bupati Bojonegoro dengan pimpinan PT. Galasari Gunungswadaya telah dilaksanakan di rumah dinas Bupati Bojonegoro Jawa timur, Selasa (15/4/2014). Penandatanganan MoU ini disaksikan oleh Wakil Bupati Bojonegoro beserta jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.
Sebelum melakukan penandatanganan ini, Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menyambut niat baik dari PT. Galasari Gunungswadaya yang akan berinvestasi di Bojonegoro. MoU ini bergerak di bidang pengembangan kawasan holtikultura, pemasaran dan pengelolaan hasil pertanian, pemanfaatan sumberdaya alam, dan pengembangan sumber daya manusia. Hal ini bertujuan untuk mendukung peningkatan pendapatan dan kesejahteraan.
Untuk membangun kawasan holtikultura ini dibutuhkan lahan seluas 2500 Ha sebagai prototype kawasan industri inovasi holtikultura. “Dengan ini bisa mengoptimalkan SDA dan SDM dengan meningkatkan nilai tambah melalui implementasi inovasi teknologi,” ujar Jouhar Arifin, Direktur PT. Galasari gunungswadaya.
Selain itu juga akan dilakukan studi bersama antara Pemkab Bojonegoro dengan PT. Galasari Gunungswadaya untuk meningkatkan kualitas hasil tanam holtikultura ini. “Nanti juga disediakan kebun bibit bagi petani Bojonegoro, ada mangga, jagung juga porang,” ujar Bupati Bojonegoro sebelum melakukan tandatangan. (*/lyamcb)

 

Leave a Comment