Share

Bojonegoro Siapkan Pelajar Kader Anti Korupsi

Direktorat Jendral Pendidikan Menengah saat ini tengah menjalankan Program Pendidikan Anti Korupsi untuk siswa tingkat SMA/SMK sederajat. Menurut Etty Maryani, dari Fungsional Umum Biro Umum, Dirjen Pendidikan Menengah saat supervisi Pemberian Bantuan Sosial Pendidikan Anti Korupsi Tahun 2014 di SMK Negeri 2 Bojonegoro, Selasa, (23/9/2014

Bojonegoro (Media Center) – Direktorat Jendral Pendidikan Menengah saat ini tengah menjalankan Program Pendidikan Anti Korupsi untuk siswa tingkat SMA/SMK sederajat. Menurut Etty Maryani, dari Fungsional Umum Biro Umum, Dirjen Pendidikan Menengah saat supervisi Pemberian Bantuan Sosial Pendidikan Anti Korupsi Tahun 2014 di SMK Negeri 2 Bojonegoro, Selasa, (23/9/2014).

“Pendidikan Anti Korupsi harus diberikan kepada siswa mulai dari sejak dini, agar nanti di masa depan mereka tidak melakukan tindakan korupsi,” jelas Etty.

Rasmadji, Kabid Sekolah SMP-SMA-SMK Dispendik Kabupaten Bojonegoro mengungkapkan bahwa Dinas Pendidikan sangat mendukung kegiatan pendidikan anti korupsi yang dilaksanakan di SMKN 2 Bojonegoro. “Kami senantiasa mendukung program pendidikan anti korupsi yang dilaksanakan oleh semua pihak, baik kelompok masyarakat maupun sekolah di Kabupaten Bojonegoro”, ungkap Rasmadji saat mendampingi supervisi di SMKN 2 Bojonegoro.

Hidayat Rahman, Kepala SMKN 2 Bojonegoro menjelaskan bahwa kedatangan Ibu Etty dalam rangka melihat perkembangan sejauh mana pendidikan anti korupsi yang dilaksanakan di SMKN 2 Bojonegoro. Ia menuturkan, berbagai kegiatan dilakukan dalam program Pendidikan Anti Korupsi yang tengah diterapkan di SMKN 2 Bojonegoro. “Siswa kita libatkan dalam kegiatan lomba desai poster dan stiker anti korupsi,” ujarnya.

Bantuan dari Dirjen Pendidikan Menengah ini rencananya dialokasikan untuk berbagai kegiatan di lingkup sekolah. Diantaranya adalah sosialisasi pendidikan untuk siswa dan guru, lomba kreatif anti korupsi hingga pembuatan web untuk pendidikan anti korupsi.(smkn2/**mcb)

Leave a Comment