Share

Bojonegoro Siapkan Rp 1,8 M untuk Honor Linmas Pilpres

Jelang Pemilihan umum Presiden (Pilpres), Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyiapkan dana sebesar Rp1,8 Miliar. Dana tersebut akan dipergunakan untuk biaya operasional linmas.

Bojonegoro (Media Center) – Jelang Pemilihan umum Presiden (Pilpres), Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyiapkan dana sebesar Rp1,8 Miliar. Dana tersebut akan dipergunakan untuk biaya operasional linmas.

Hanafi, Kepala Bakesbangpolinmas Bojonegoro, menyatakan bahwa anggaran yang diambilkan dari APBD 2014 tersebut untuk keperluan pilpres dua putaran. Dikatakan, untuk satu kali putaran Pilpres akan digunakan anggaran sekitar Rp900 juta. Jumlah ini digunakan untuk menggaji 10.600 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Dalam praktiknya nanti, setiap TPS akan disiagakan dua orang Linmas, yang masing-masing akan menerima gaji sebesar Rp200.000,- per hari. Dari total 10.600 Linmas tersebut, 5 pleton atau 150 orang diantaranya terdiri dari wanita yang tugasnya sama dengan anggota Linmas pria, yakni membantu ketertiban masyarakat.

Leave a Comment