Share

Bojonegoro Siapkan Rumah Singgah di Surabaya

Bojonegoro (Media Center) – Mengaplikasikan konsep sebagai Kabupaten Welas Asih, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro saat ini tengah menyiapkan terobosan untuk meringankan beban warga di sektor kesehatan. Hal ini dilakukan lantaran masih terbatasnya layanan hingga peralatan untuk kesehatan maupun pengobatan yang ada di Bojonegoro sehingga banyak penderita yang harus berobat ke luar kota/kabupaten untuk mendapatkan pelayanan yang lebih memadai.

Salah satunya Kota Surabaya yang menjadi rujukan untuk menjalani proses pengobatan maupun operasi oleh warga Bojonegoro. Banyaknya pasien dari Kabupaten Bojonegoro yang dirujuk untuk menjalani perawatan di Surabaya ini membuat Pemkab Bojonegoro mulai menggagas Rumah Singgah bagi pasien maupun keluarga pasien.

Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini menjelaskan, nantinya rumah singgah yang akan di bangun tak jauh dari rumah sakit ini bisa digunakan oleh semua warga Bojonegoro yang menjalani perawatan di Surabaya. Tentunya, hal ini bisa mengurangi biaya yang harus dikeluarkan saat masa pengobatan.

“Tak hanya rumah, nanti juga harus disediakan isinya seperti kasur yang banyak agar bisa menampung banyak orang dan juga beras,” ujar Yoto saat rapat bersama rapat pengurus daerah Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro, Rabu (25/3/2015) di Rumah Dinas Bupati.

Rencananya, pembangunan rumah singgah ini akan segera direalisasikan dalam satu bulan ke depan. Terkait pengadaannya, Suyoto menyerahkan kepada Dinas atau Instansi terkait entah dengan sistem sewa atau yang lainnya. Diharapkan, dengan adanya rumah singgah ini bisa sedikit meringankan beban pasien dan keluarganya.(Lya/dwi)

Leave a Comment