Share

Bojonegoro Targetkan Produksi Padi 1 Juta Ton

Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, menargetkan produksi padi pada tahun 2016 mendatang sebesar 1 Juta Ton. Hal ini disampaikan pada acara Unjuk Karya Petani di Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, kepada KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, dan Dirjen Tanaman Pangan, Hasil Sembiring.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, menargetkan produksi padi pada tahun 2016 mendatang sebesar 1 Juta Ton. Hal ini disampaikan pada acara Unjuk Karya Petani di Desa Gedongarum, Kecamatan Kanor, kepada KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, dan Dirjen Tanaman Pangan, Hasil Sembiring.

“Sekarang saja dari total keseluruhan panen padi di Bojonegoro berhasil mencapai 858.600 Ton,”ujar Suyoto.

Bahkan, dengan kerjasama yang baik antara masyarakat, TNI dan Polri bahu membahu memperbaiki tanggul selama 16 hari untuk membangun tanggul di Desa Grape, Kecamatan Kanor dan menghabiskan kurang lebih 20.000 karung berisi pasir beberapa waktu lalu.

“Inilah sebabnya, petani di Kecamatan Kanor yang mulanya berduka kini bahagia karena banjir bisa teratasi dan menikmati panen raya,” lanjutnya.

Suyoto melanjutkan, ia mengundang KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, untuk melihat hasil kerjasama tersebut sehingga menghasilkan 6000 Ton padi dari total 600 Hektar sawah yang dimiliki petani setempat.

“Satu hektarnya ini mencapai 10 Ton, jadi petani meraup untung ratusan juta rupiah. Ini berkah yang luar biasa,” tandasnya.(re/**mcb)

Leave a Comment