Share

BPBD Bojonegoro dan Kodim Kerja Bakti Tutup Tanggul Kali Kampak

Sementara itu Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kabupaten Andik Sudjarwo mengatakan langkah awal yang telah dilaksanakan adalah melaksanankan kerja bhakti untuk perbaikan tanggul, Sabtu (27/12/2014) yang diikuti oleh masyarakat,TRC BPBD Bojonegoro dan Anggota KODIM 0813 Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Hujan deras yang terjadi Kamis (25/12/2014) kemarin mengakibatkan warga di Dusun Kampak, Desa Tanggir, Kecamatan Malo. Berdasarkan data dari Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro sebanyak empat Rukun Tetangga (RT) yang terendam, yakni warga RT 8, 9, 10 dan 11.

Menurut laporan, hujan deras mengakibatkan kali Kampak meluap, luapan kali Kampak merendam pemukiman warga. Derasnya arus tidak hanya mengakibatkan kali kampak meluap, namun juga mengakibatkan tanggul kali kampak jebol. Hal ini mengakibatkan 22 unit rumah warga tergenang dengan ketinggian 40 centimeter.

Banjir juga mengakibatkan 20 hektar sawah milik warga tergenang. Air luberan kali Kampak mulai memasuki pemukiman warga sejak pukul 16.00 WIB.

Sementara itu Kepala Satuan Pelaksana BPBD Kabupaten Andik Sudjarwo mengatakan langkah awal yang telah dilaksanakan adalah melaksanankan kerja bhakti untuk perbaikan tanggul, Sabtu (27/12/2014) yang diikuti oleh masyarakat,TRC BPBD Bojonegoro dan Anggota KODIM 0813 Bojonegoro. (**mcb)

Leave a Comment