Share

BPBD Buka Dapur Umum dan Siapkan Kebutuhan Korban Banjir Bandang

Bojonegoro (Media Center) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro menyiapkan berbagai kebutuhan bagi warga korban banjir bandang, mulai selimut, paket sembako, juga yang lainnya. Selain itu, BPBD juga membuka dapur umum di 5 desa korban luapan kali pacal Minggu kemarin.

“Kita sudah siapkan 495 paket sembako, 2,5 kuintal beras, 56 family kids, 55 selimut, 55 tikar, serta 1000 lembar sak,” ujar Nadif Ulfia, Sekretaris BPBD, Senin (13/04).

Dia menambahkan, selain barang-barang yang dibagikan kepada para korban banjir, untuk dapur umum pihak BPBD menyiapkan 255 Kg beras dan 5 dus mie instan.

“BPBD juga menerjunkan 20 personel Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas mendistribusikan makanan untuk korban banjir,” sambungnya.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Ul itu menambahkan, pihaknya hingga saat ini terus berkoordinasi dengan pihak desa dan pihak kecamatan untuk mengetahui seberapa jauh dampak banjir bandang pada Minggu sore itu.

Seperti diketahui, banjir bandang dengan ketinggian berkisar hingga 1,5 meter  menerjang 495 rumah warga di lima desa, di antaranya, sebanyak empat rumah rusak berat, 13 rumah rusak sedang dan 478 rumah ringan.  Selain itu, dampak banjir juga menghanyutkan sebuah jembatan di Desa Sambongrejo, merusak areal tanaman padi seluas 12 Ha. (acw)

Leave a Comment