Share

BPBD Imbau Warga Waspada Banjir dan Angin Kencang

Hujan deras disertai angin kencang yang saat ini terjadi di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya membuat warga harus waspada terhadap ancaman banjir

Bojonegoro (Media Center) – Hujan deras disertai angin kencang yang saat ini terjadi di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya membuat warga harus waspada terhadap ancaman banjir. Selain banjir, masyarakat diminta waspada dengan kejadian pohon tumbang.

“Bagi masyarakat yang berada di luar ruangan atau sedang dalam perjalanan, agar waspada pohon tumbang yang kemungkinan terjadi saat angin kencang di sepanjang jalan,” ujar Andik Sudjarwo, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro melalui telepon seluler.

Hujan lokal yang terjadi di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya memungkinkan menyumbang kenaikan debit sungai Bengawan Solo yang saat ini berada di bawah status siaga

Ia juga mengingatkan warga terutama yg bermukim di wilayah rawan banjir meningkatkan kewaspadaan dan melakukan tindakan antisipatif.

“Saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi, warga yang sering terdampak banjir agar waspada dan melakukan antisipasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, di sekitar wilayah kota terdapat beberapa anak sungai Bengawan Solo dan saluran air limpahan dari wilayah kota.(**mcb)

Leave a Comment