Share

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Safety Riding Bersama Polda Jatim

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Safety Riding bersama Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur, Kamis (11/9/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Safety Riding bersama Kepolisian daerah (Polda) Jawa Timur, Kamis (11/9/2014). Sebanyak 50 peserta perwakilan dari perusahaan-perusahaan besar di kabupaten Bojonegoro, Lamongan, Tuban serta Madura, mengikuti pelatihan yang diglar di Hotel Dewarna Jalan Veteran, Bojonegoro ini.

Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan wilayah Jawa Timur, Andrey J Tuamelli, mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan manfaat tambahan BPJS Ketenagakerjaan bagi perusahaan yang tertib administrasi baik yang sudah mendaftarkan semua tenaga kerjanya, maupun yang membayar rutin tanpa ada keterlambatan.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mendukung program pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Bojonegoro, Widyo D Rahmulyo, menyatakan bahwa mayoritas kecelakaan ini akibat human eror atau kelalaian manusia, sehingga hal ini bisa diminimalisir dengan menerapkan safety riding.

“Kecelakaan kerja kebanyakan terjadi di jalan raya karena human eror atau pelanggaran lalu lintas,”tandasnya.(**mcb)

Leave a Comment