Share

Bulan Depan, Pinjaman Modal UMKM Bojonegoro Cair

Program pinjaman modal tanpa bunga bagi 291 pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bojonegoro dijadwalkan cair pada September mendatang.

Bojonegoro (Media Center) – Program pinjaman modal tanpa bunga bagi 291 pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bojonegoro dijadwalkan cair pada September mendatang. Hal ini lantaran untuk pencairan pinjaman modal masih menununggu selesaianya penyusunan perjanjian antara Badan Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (BPKKAD) dengan Bank Jatim, selaku pihak yang menyalurkan pinjaman.

Basuki, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, menyatakan, dalam waktu dekat BPKKD akan melakukan rapat dengan Bank Jatim untuk membahas penyusunan perjanjian.

“Perjanjian itu sebagai dasar pencairan pinjaman,” jelasnya.,

Basuki menjelaskan total bantuan yang digelontorkan untuk pinjaman modal tanpa bunga bagi UMKM ini sejumlah Rp3 Milyar. Masing-masing UMKM akan mendapatkan pinjaman antara Rp 1juta sampai 10 juta. Namun dari 291 UMKM yang mengajukan pinjaman, Disperindag belum memberikan data pasti berapa jumlah UMKM yang lolos verifikasi.(**numcb)

1 Comment on this Post

  1. moch zaenul suhardi

    tlong segera dicairkan pak.terimakasih

    Reply

Leave a Comment