Share

Bupati Anna Akan Bentuk Satgas Pemberantasan HIV/AIDS

Bojonegoro, Media Center – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro akan membentuk satuan tugas (Satgas) dari anggota Kepolisian dan TNI, serta instansi terkait untuk melakukan upaya pemberantasan HIV/AIDS di wilayahnya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menjelaskan satgas yang dibentuk akan intensif melakukan penertiban bangunan-bangunan liar yang diindikasi digunakan praktik prostitusi terselebung.

“Termasuk, keberadaan Komisi Penanggulangan AIDS untuk segera melakukan pencegahan dan bisa berkurang,” ujarnya.

Dari hasil sidak yang dilakukan beberapa kali baik di seputaran kota maupun pedesaan, lanjut Bu Anna, ditemukan cafe liar. Seperti cafe di Jalan Veteran yang sudah ditutup karena tidak berizin, terbukti ada pemandu lagu dari luar Bojonegoro.

“Ada indikasi human traficking,” tegasnya.

Begitu juga di pedesaan. Ditemukan sebuah cafe tapi terdapat sekat-sekat untuk kamar. Ditengarai tempat itu digunakan sebagai tempat praktik prostitusi.

Berdasarkan data yang dimiliki Bu Anna, dari total 138 orang penderita HIV AIDS di wilayahnya, 3 diantaranya adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 1 merupakan pelajar Sekolah Dasar karena tertular orang tuanya.(Rin/Dwi)

Leave a Comment