Share

Bupati Anna Berharap Bojonegoro Ikuti Semua Cabor di Porprov Jatim

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah hadir sekaligus membuka Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Anggota, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Minggu (29/11/2020). Bupati menyampaikan bahwa prestasi tidak dapat diraih secara tiba-tiba atau tanpa persiapan matang.

Saat memberi sambutan, Bupati menuturkan program pembinaan jangka panjang harus dipersiapkan dengan matang. Mulai dari sarana prasarana, sumber daya manusia (SDM), dan program pembinaannya.

“Oleh karena itu setelah ada sarana prasarana, kemudian personelnya, baru kita instensifkan program-program pelatihannya. Agar di Porprov 2022 nanti kita sudah siap. Harapan besar kami, Bojonegoro bisa mewarnai terhadap cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan secara umum,” kata Bupati Anna Muawanah.

Bupati berharap KONI Bojonegoro segera mengkomunikasikan pembentukan cabang olahraga (cabor) yang telah dipertandingkan dalam Porprov Jatim. “Dalam Porprov 2022 kalau bisa seluruh cabang olahraga diikuti,” katanya.

Di akhir sambutannya Bupati mengajak semua atlet agar prestasi yang telah diraih Bojonegoro tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. “Pemkab Bojonegoro berkomitmen untuk mendorong terhadap prestasi atlet-atlet berprestasi,” kata Bupati Anna Muawanah.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi menuturkan maksud dan tujuan Raker, pertama sebagai amanat dari Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) KONI. Kemudian yang kedua sebagai sarana evaluasi kegiatan keolahragaan prestasi yang ada di Kabupaten Bojonegoro, mulai dari manajemen KONI dan Cabang Olahraga (Cabor).

“Harapannya bahwa dengan hasil evaluasi ini sekaligus untuk bahan penyusunan program kerja 2021 sekaligus terintegrasi dengan program kerja 2022, terfokus pada kegiatan peningkatan pembinaan prestasi.” tutur Ali Mahmudi.

Raker, lanjut dia, juga sebagai rangkaian konsolidasi baik yang ada di KONI maupun yang ada di Cabor. Antara lain dengan melakukan verifikasi faktual terhadap masing-masing cabor, di antaranya data atlet, pelatih, wasit dan prestasi, sehingga KONI mengetahui perkembangan pembinaan olahraga prestasi di masing-masing cabor. Selain itu juga untuk melakukan kroscek keberadaan masing-masing cabor, mulai dari sekretariatnya dan sarana prasarana yang ada di masing-masing cabor

Rapat Kerja (Raker) dan Rapat Anggota KONI Kabupaten Bojonegoro, digelar mulai Sabtu (28/11/2019) hingga Minggu (29/11/2019). Selain dihadiri Bupati Bojonegoro, Raker dihadiri oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid, Dewan Kehormatan KONI; Ketua KONI Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi, dan seluruh Pengurus KONI, serta diikuti perwakilan dari Cabang Olahraga (cabor) yang ada di Bojonegoro.(NN)

Leave a Comment