Share

Bupati Anna: Tarawih Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Bojonegoro – Safari Ramadan Bupati Anna Mu’awanah untuk pertama kalinya dilaksanakan di Desa Karangan, Kecamatan Kepohbaru, Rabu (14/4/2021). Bupati menegaskan Ramadan tahun ini diperbolehkan tarawih di masjid dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan.

 

“Tahun lalu gelisah mau tarawih di mana. Sekarang Allah sudah meniadakan Covid pelan-pelan. Tahun ini boleh tarawih, kumpul-kumpul di masjid asalkan tetap sesuai protokol kesehatan. Duduk langsung jaga jarak dan masker tetap dipakai,” katanya.

 

Bupati Anna mengatakan, Safari Ramadan tahun ini dimulai dari wilayah Bojonegoro timur. Ada 15 kecamatan yang akan disambangi nanti dalam Safari Ramadan. Harapannya tahun depan bisa menuntaskan Safari Ramadan ke 28 Kecamatan.

 

Tajuk Safari Ramadan kali ini dalam rangka menguatkan mental dan spiritual di tengah pandemi. Selain Bupati, hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro Sutikno, Camat Kepohbaru, Kapolres, Kades dari 25 desa, 3 tokoh masyarakat, dan sejumlah warga Dusun Kepoh, Desa Karangan, Kabupaten Bojonegoro.

 

Acara Safari Ramadan hari pertama ditutup dengan buka puasa dilanjut ibadah Salat Magrib bersama. (aya/NN)

Leave a Comment