Share

Bupati Anna Tekankan Pentingnya Pembuatan Database Potensi Perkembangan Anak

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengingatkan pentingnya database potensi dan bakat anak per individu. Melalui database tersebut dapat membantu mempersiapkan anak masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

“Langkah baik untuk mendukung perkembangan anak usia dini bisa dimulai dari mempunyai database,” pesan Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro, saat memberikan pembinaan lembaga pos PAUD se Kabupaten Bojonegoro di Aula Dinas Pendidikan, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, pendataan bisa dilakukan mulai usia 0 – 2 tahun. Dengan begitu akan menghasilkan data yang valid, sehingga kebijakan yang dibuat nantinya akan lebih berguna serta tepat sasaran.

“Identifikasi juga potensi stunting pada anak,” tegasnya.

Sosialisasi dihadiri 400 peserta. Plt. Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Kuzaini menambahkan, database yang dibuat harus valid.

“Misalnya alamat detail pos PAUD beserta struktur organisasinya harus jelas,” sambungnya.

Ditambahkan, Pos PAUD sendiri merupakan bentuk layanan PAUD yang dalam penyelenggaraannya dapat terintegrasi dengan layanan Bina Keluarga Balita (BKB) dengan menekankan aspek pendidikan, kesehatan, gizi, perawatan, pengasuhan, kesejahteraan dan perlindungan.(Dwi)

Leave a Comment