Share

Bupati Bojonegoro Pastikan Tanah Kuburan Tidak Mahal

Bupati Bojonegoro, Suyoto, memastikan tanah kuburan di Kabupaten Bojonegoro tidak akan melambung tinggi seperti yang dikhawatirkan masyarakat saat ini seperti yang terjadi di ibukota Jakarta.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto, memastikan tanah pemakaman di Kabupaten Bojonegoro tidak akan melambung tinggi seperti yang dikhawatirkan masyarakat saat ini seperti yang terjadi di ibukota Jakarta.

“Saya kira harga tanah makam tidak akan mahal, karena warganya tidak egois,” kata Kang Yoto, sapaan akrab Bupati.

Ia mengatakan, tanah pemakaman di Bojonegoro berbeda dengan di kota besar terutama Jakarta yang tidak dimiliki sendiri oleh perseorangan. Meskipun Bojonegoro diprediksi menjadi metropolitan karena industri migas, namun hal itu tidak akan terjadi.

“Kalau di Jakarta, model makamnya seperti real estate. Kalau itu mahal, karena ditata sedemikian rupa dan dibuat taman yang indah,” paparnya.

Ia juga menyampaikan, hal tersebut kecil kemungkinan bisa terjadi seperti itu. Tapi sekarang, pemkab tengah menggalakkan pemakaman menjadi sumber oksigen, sumber tanaman, dan menjadi baik, tertib, dan indah.

“Tahun kemarin ada tiga percontohan, tahun ini juga ada tiga lagi,” tukasnya.

Ia berharap, hal itu menjadi semangat masyarakat di Bojonegoro unuk menciptakan pemakaman yang baik, jangan sampai makam itu menjadi tempat yang menakutkan dan kotor atau jelek.(re/**mcb)

Leave a Comment