Share

Bupati Bojonegoro Akan Pimpin Tiup Terompet Tahun Baru 2018

Bojonegoro, 22/12 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto akan memimpin meniup terompet untuk menyambut Tahun Baru 2018 bersama jajaran forkopimda serta masyarakat di alun-alun, Minggu (31/12).

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro M. Ridwan, di Bojonegoro, Jumat (22/12), menyatakan sudah menyediakan terompet yang akan dimanfaatkan untuk menyambut Tahun Baru 2018.

“Sudah. Sudah kita persiapkan terompetnya,” kata dia didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Pelestarian budaya Disbudpar Suyanto.

Di alun-alun, lanjut dia, juga akan dimeriahkan dengan “KY and Friends” yang dipimpin Bupati Bojonegoro Suyoto dan komunitas band di daerah setempat.

Selain itu, lanjut dia, disbudpar juga akan menggelar hiburan di sejumlah lokasi, namun tidak disertai dengan pesta kembang api menjelang malam Tahun Baru 2018.

Lokasi hiburan yang bisa dikunjungi masyarakat untuk merayakan Tahun Baru 2018 yaitu di kantor disbudpar yaitu hiburanwayang kulit semalam suntuk. Di gedung Serbaguna dengan “Koes Ploes Mania”, kesenian tradisional “Seblak sampur” di Stadion Letjen H. Soedirman dan reog jaranan di Terminal Rajekwesi.

Lainnya hiburan musik anak jalanan di Terminal Rajekwesi lama, artis Hanin Diya di taman bermain “GoFun” dan puncak malam tahun baru di alun-alun akan dimeriahkan “KY and Friends” yang dipimpin Bupati Bojonegoro Suyoto dan komunitas band di daerah setempat.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Bojonegoro M. Ariyanto menambahkan di alun-alun diberlakukan “car free night” untuk mencegah kendaraan bermotor dari kecamatan masuk ke wilayah perkotaan pada malam Tahun Baru 2018.

“Pemberlakuan “car free night” hanya pada malam Tahun Baru 2018 tidak diberlakukan pada malam Hari Raya Natal,” kata dia menjelaskan.

Yang jelas, kata dia, pemberlakuan “car free night” pada malam tahun baru sudah berjalan tiga tahun sekarang ini. Di tahun-tahun yang lalu pemberlakuan “car free night” mampu mencegah kendaraan bermotor liar seperti knalpot “brong” masuk ke kota.

“Untuk mengamankan “car free night” di sejumlah lokasi akan ditempatkan petugas dishub juga kepolisian resor (polres),” ucapnya. (*/mcb)

Leave a Comment