Share

Bupati Bojonegoro Beri Dukungan, Persibo Puncaki Klasmen Group A Liga 3 Nusantara

Bojonegoro, Media Center – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memberi dukungan penuh kepada Persibo saat menjamu Nganjuk Ladang FC pada laga home putaran terakhir Liga 3 Nusantara di stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Minggu (25/08/2019).

Bupati datang mengenakan Jaket Persibo. Didampingi CEO Persibo Bojonegoro Abdullah Umar dan sekretaris Sally Atya Sasmi duduk mendampingi Ibu Bupati Anna Mu’awanah di tribun VIP stadion.

Bupati Anna terlihat bersemangat memberi dukungan. Sesekali bupati perempuan pertama Bojonegoro bersorak sorai bersama supporter fanatik Persibo Bojonegoro memberikan semangat tim berjuluk laskar Angling Dharma.

Di babak pertama, pemain Persibo terus melakukan serangan. Mereka menggedor pertahanan tim Nganjuk Ladang.

Peluang pun dapat dimanfaatkan dengan sempurna oleh Agata Valdila Usman pada menit ke 33. Melalui tendangan kerasnya, Agata berhasil merobek jala gawang Nganjuk Ladang FC, dan mengubah kedudukan sementara menjadi 1-0.

Stadion Letjen Soedirman bergemuruh. Tepuk tangan dan sorak sorai ribuan Boromania-supporter Persibo-pecah. Hingga turun minum kedudun masih sama.

Unggul sementara di babak pertama, menjadi semangat para pemain Persibo meladeni Nganjuk Ladang di babak ke dua. Umpan-umpan panjang dari pemain sayap Persibo beberapa kali menciptakan peluang dan kemelut di depan gawang Nganjuk Ladang.

Gempuran pemain Persibo menjadikan Nganjuk Ladang FC cenderung bertahan. Tim dari kota angin-sebutan lain Nganjuk Ladang-hanya sesekali mengandalkan serang balik. Namun berhasil dipatahkan barisan belakang pemain Persibo.

Pemain Persibo terus gencar melakukan serangan. Kehadiran Bupati menjadi semengat tersendiri bagi pemain Persibo. Terbukti, pada menit 85, Persibo kembali menyelesaikan peluang emas dengan apik.

Tendangan Mariono kembali mengoyak jala Nganjuk Ladang untuk kedua kalinya, dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Persibo Bojonegoro.

Usai peluit panjang wasit berbunyi, Bupati Anna turun ke lapangan dan naik ke stage pemandu supporter didampingi CEO Persibo di sebelah Utara lapangan. Seluruh supporter pun sontak bergembira bernyanyi dan menyuarakan yel-yel Persibo membakar semangat mereka. Juga tidak lupa, bupati juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh Pemain Persibo kebanggaannya.

Sally Atyasasmi, sekretaris Persibo berterima kasih kepada Bupati yang langsung memberikan dukungan kepada pemain Persibo sehingga bermain secara maksimal.

Dengan hasil ini, Persibo berada di puncak Group A dengan 10 poin. Sedang Nganjuk Ladang FC berada di runner up. Setelah pertandingan ini, Persibo bakal melakoni pertandingan putaran kedua.(Dwi)

Leave a Comment