Share

Bupati : Jenazah Akan Langsung Diserahkan Keluarga

Bojonegoro (Media Center) – Rombongan yang mengangkut jenazah kecelakaan tunggal bus Sang Engon dari Semarang siang ini diperkirakan sudah berada di Bojonegoro. Ambulan yang mengangkut jenazah dari Semarang tersebut langsung dibawa menuju alamat rumah masing-masing. Hal itu dikatakan Suyoto, Bupati Bojonegoro Jumat malam saat berada di posko kecelakaan di Kecamatan Dander.

“Jadi nanti ambulan dari Semarang langsung dibawa menuju alamat korban,” ujar Suyoto.

Jenazah korban akan langsung diserahkan kepada masing-masing keluarga. Tidak dikumpulkan di posko kecelakaan di Pendapa Kecamatan Dander. Karena itu setiap ambulan yang mengangkut jenazah akan ditulisi nama maupun alamatnya.

Dia menerangkan, sedangkan untuk korban meninggal saat ini masih dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian dan rumah sakit. Hal ini untuk mengetahui secara pasti identitas para korban.

“Semua sudah diurus, baik untuk proses hukum dan administrasinya,” tegas Suyoto.

Ketua DPW PAN Jatim itu menegaskan, untuk semua biaya di rumah sakit di Semarang dan pengangkutan korban selamat maupun meninggal akan ditanggung oleh Pemkab Bojonegoro.

“Saya secara pribadi maupun atas nama Pemkab Bojonegoro sangat prihatin dengan kejadian ini. Tapi semua ini musibah, dan saya minta keluarga untuk sabar,” pesan Suyoto.

Sesuai data yang di peroleh di Posko Kecelakaan di Kecamatan Dander, sebanyak 56 orang mengalami luka-luka dan 16 orang meninggal dunia. Dari korban meninggal itu sembilan orang sudah berhasil teridentifikasi. Sedangkan tujuh korban lainnya belum. (dwi/*acw)

Leave a Comment