Share

Bupati Suyoto Launching Jingle HJB Bersatu Melangkah Maju

Bojonegoro, 29/7 (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto melaunching  lagu “Bersatu Melangkah Maju” yang akan menjadi  Jingle Hari  Jadi Bojonegoro (HJB) ke 340  Tahun  2017 di pendopo  Malwopati  Kantor  Pemkab  Bojonegoro, Jumat (28/7).\

Bupati menjelaskan tema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017 adalah Kerja Bersama. Sedangkan tema  HJB ke 340 adalah Bersatu  Melangkah  Maju.

“Ini akan menjadi  jingle  HJB,” tegas Suyoto.

Dalam kesempatan ini, Suyoto mengatakan bahwa, Founder Father bangsa Indonesia Ir Soekarno mengatakan untuk  membangun  negara kita adalah dengan membangun jiwanya, membangun rasanya. Jiwa dalam hal ini meliputi ideologi, agama,  keyakinan. Membangun jiwa diantaranya  melalui  selogan, yel-yel dan lagu.

Bupati mengungkapkan untuk tema HJB tahun lalu adalah Lampaui Batas  Maksimalmu untuk  meraih  prestasi.  Sedangkan tema tahun ini Bersatu  Melangkah  Maju yang mengandung makna untuk menjaga persatuan haruslah melampaui ego. Demikian  pula bersama tidak akan terwujud jika masih memuji ego masing-masing.

Karena itu bupati mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu, saling mengeratkan tangan dan merangkul siapa saja yang berjalan pelan, berjalan  berbeda arah atau yang tertinggal.

“Tugas kita adalah  memberikan hati ayo berjalan bersama kita bersatu dan berkarya,” tandas bupati yang familier disapa Kang Yoto ini.

Kang Yoto menjelaskan lagu Bersama Melangkah Maju ini merupakan lagu pemersatu dan lagu yang akan  menyatukan segenap seluruh lapisan masyarakat. Selain Jingle Bersatu Melangkah Maju, lanjut Bupati, adalah lagu lama yang diubah untuk Indonesia.  Lagu Ayo Bojonegoro diubah teks menjadi Lagu Ayo Indonesia.

“Lagu ini akan menjadi lagu pemersatu dari Bojonegoro untuk Indonesia,” pungkas bupati dua periode itu.

Launching  lagu  baru  ini  ditandai  dengan  pemukulan  gong  oleh Bupati  Bojonegoro  yang didampingi  oleh Sekretaris Daerah  dan Kepala Dinas Kebudayaan  dan Pariwisata  Kabupaten Bojonegoro. Dalam kesempatan ini dilaksanakan penyerahan penghargaan diantaranya penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan beberapa waktu lalu pada peringatan Hari Anak Nasional. Dan penghargaan Pelayanan Ramah Anak yang diraih oleh Puskesmas  Bojonegoro.

Dalam acara dialog jumat  ini dilakukan launching aplikasi pariwisata Bojonegoro berbasis android yang bisa dipakai oleh  smartphone.(*/mcb)

Leave a Comment