Share

Bupati Tetapkan Bojonegoro Sebagai MP3I

Bupati Bojonegoro, Suyoto telah menetapkan Bojonegoro sebagai kawasan ekonomi berbasis minyak dan gas bumi di dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP31). Penetapan ini dimaksudkan untuk mensinergikan usaha baik di sektor migas maupun non migas.

Bojonegoro (Media Center) – Bupati Bojonegoro, Suyoto telah menetapkan Bojonegoro sebagai kawasan ekonomi berbasis minyak dan gas bumi di dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3I). Penetapan ini dimaksudkan untuk mensinergikan usaha baik di sektor migas maupun non migas.

“Pemkab akan berusaha meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat sesuai Perda No 23 Tahun 2011,” tegas Kang Yoto, sapaan akrabnya.

Dia menyampaikan, adanya tantangan globalisasi ekonomi yang sekarang ini mulai dihadapi  akan diantisipasi dengan meningkatkan ekonomi yang berbasis pada sektor riil produktif.

“Kami tengah menyiapkan usaha padat karya bagi masyarakat Bojonegoro dengan menarik investor dari luar,” tandasnya.

Dia mengungkapkan, potensi di Kabupaten Bojonegoro untuk mengembangkan ekonomi terdapat banyak sektor tidak hanya di migas saja, namun juga pertanian, perkebunan, dan wirausaha.

“Pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas utamanya,” pungkasnya. (re/**mcb)

Leave a Comment