Share

Cadangan Angkutan Lebaran, Bojonegoro Siapkan Bis Wisata

Mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan bis dalam moment lebaran mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menjalin kerjasama dengan pengusaha bis pariwisata

Bojonegoro (Media Center) – Mengantisipasi lonjakan penumpang angkutan bis dalam moment lebaran mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur menjalin kerjasama dengan pengusaha bis pariwisata. Kerjasasma tersebut berupa melibatkan bis-bis pariwisata untuk siaga sebagai cadangan angkutan mudik lebaran.

“Yang tercatat sudah 325 armada, namun kesemuanya masih harus mengikuti uji layak pakai dibalai uji kir. Agar tidak kekurangan bis, kami juga menggunakan bis pariwisata dan untuk jumlahnya masih menunggu pengajuan dari mereka,“ kata Kepala Dishub Kabupaten Bojonegoro Iskandar, Senin (14/07/2014).

Ia mengatakan ada 50 armada bis pariwisata yang bakal disiagakan sebagai bis cadangan, yakni digunakan apabila memang dibutuhkan. Iskandar menyebutkan, kerjasama dengan perusahaan bis wisata merupakan tekad Dishub untuk melayani masyarakat dengan tujuan agar tidak keleleran akan kehabisan bis. Kondisi itu biasanya terjadinya di arus balik setelah berlebaran.

“Lebaran mendatang, kami siagakan bis untuk mengangkut semua calon penumpang,“ imbuhnya.  Menyinggung tentang izin trayek bis pariwisata, dirinya menegaskan tidak akan mensyaratkan ijin baru. Dikarenakan bis pariwisata telah mengantongi izin khusus.

Hingga saat ini pihak Dishub juga mengatakan masih belum ada kenaikan tarif untuk angkutan umum. (*/gufron/mcb)

Leave a Comment