Share

Cegah HIV-AID Dan Narkoba, Dinas Sosial Bojonegoro Gelar Sosialisasi

Mencegah maraknya peredaran narkoba dan penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Selasa (16/12/2014). Sosialisasi yang digelar di Balai Desa Banjarsari ini diikuti puluhan warga Desa Banjarsari, terutama warga di eks lokalisasi Kalisari.

Bojonegoro (Media Center) – Mencegah maraknya peredaran narkoba dan penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Bojonegoro, Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, Selasa (16/12/2014). Sosialisasi yang digelar di Balai Desa Banjarsari ini diikuti puluhan warga Desa Banjarsari, terutama warga di eks lokalisasi Kalisari.

Adie Witjaksono, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro mengatakan, kegiatan ini dilakukan mengingat maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di Kabupaten Bojonegoro. Ia menyebutkan, peredaran narkoba tertinggi di Bojonegoro ada di Kecamatan Padangan.

“Peredaran tertinggi ada di Padangan, karena selain lokasinya strategis juga menjadi perbatasan propinsi Jawa Timur dan jawa Tengah,” jelasnya.

Tak hanya dari Dinas Sosial saja, namun sosialisasi ini juga menghadirkan narasumber dari BNK Bojonegoro untuk memberikan sosialisasi agar terhindar dari narkotika. “Juga untuk pencegahan penularan HIV-AIDS di masyarakat,” imbuh Adie.(**mcb)

Leave a Comment