Share

Cegah Perayaan Negatif, SMKN 2 Bojonegoro Berlakukan Karantina

Sekitar 400 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN2) Bojonegoro Jawa Timur, dikarantina di sekolah sejak Senin (19/5/2014) sore kemarin. Ratusan pelajar ini diharuskan menginap di sekolahan untuk melakukan berbagai kegiatan positif menjelang pengumuman kelulusan pada hari ini, Selasa (20/5/2014).

Bojonegoro (Media Center) – Sekitar 400 siswa kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 (SMKN2) Bojonegoro Jawa Timur, dikarantina di sekolah sejak Senin (19/5/2014) sore kemarin. Ratusan pelajar ini diharuskan menginap di sekolahan untuk melakukan berbagai kegiatan positif menjelang pengumuman kelulusan pada hari ini, Selasa (20/5/2014).

Meski pengumuman disepakati serentak pada pukul 10.000 WIB, namun pihak SMKN 2 baru akan mengumumkan kelulusan mulai pukul 13.00 WIB. Menurut Hermin, Waka Kurikulum SMKN 2 Bojonegoro, hal ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir kesempatan siswanya untuk melakukan seremonial seperti corat-coret seragam dan konvoi kendaraan bermotor.

“Kita karantina siswa kelas XII agar pihak sekolah bisa memantau. Nanti kelulusan diumumkan saat orang tua datang menjemput,” ujarnya saat ditemui di ruang guru.

Selama karantina, para pelajar melakukan kegiatan keagamaan seperti istighosah, sholat tahajud, sujud syukur hingga sholat dhuha. (*/lyamcb)

Leave a Comment