Share

Cegah Tindak Kriminal, Pemkab Bojonegoro Gelar Penyuluhan Hukum

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar acara penyuluhan hukum kepada masyarakat dalam rangka pencegahan tindakan kriminal dan gangguan keamanan serta ketertiban umum. Dari 10 lokasi pelaksanaan, agenda terakhir dari kegiatan ini dilaksanakan di Desa/Kecamatan Temayang pada Selasa (21/10/2014) kemarin.

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar acara penyuluhan hukum kepada masyarakat dalam rangka pencegahan tindakan kriminal dan gangguan keamanan serta ketertiban umum. Dari 10 lokasi pelaksanaan, agenda terakhir dari kegiatan ini dilaksanakan di Desa/Kecamatan Temayang pada Selasa (21/10/2014) kemarin.

Kepala Bagian (Kabag) Hukum Pemkab Bojonegoro, Moch Kosim selaku ketua penyelenggara menjelaskan, kegiatan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar sadar hukum. “Hal ini agar masyarakat jelas hak dan kewajibannya sehingga tidak melakukan pelanggaran hak orang lain” ujarnya.

Tak hanya penyuluhan hukum, Pemkab juga akan mengadakan pelatihan untuk pemuda agar memiliki keterampilan, terutama di bidang administrasi. Setelah kegiatan ini, diharapkan masyarakat menjadi melek hukum dan tak hanya menggantungkan keamanan pada aparat polisi. Acara penyuluhan hukum ini dikemas dalam seji daerah yang menampilkan campur sari, lawak yang bertemakan hukum.(**mcb)

Leave a Comment