Share

CJH Bojonegoro Tunggu Foto Paspor

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) di Kabupaten Bojonegoro kini tengah menunggu pengumuman pelaksanaan foto paspor. Agenda ini dikabarkan akan berlangsung antara tanggal 6 hingga 9 April 2015 nanti.

Namun, pelaksanaan foto paspor untuk CJH ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun 2014 lalu pelaksanaan foto paspor bisa dilakukan di masing-masing kabupaten/kota, tahun 2015 ini pelaksanaan foto paspor harus dilakukan di kantor imigrasi yang telah ditunjuk.

“Kabupaten Bojonegoro kebetulan mendapat jatah foto paspor di Surabaya,” ujar Wakhid Priyono, Kasi Gara Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro.

Ia menjelaskan, kebijakan yang mulai berlaku tahun ini merupakan implementasi dari One Stop Servise (OSS) yang menggunakan alat tertentu sehingga pemohon pembuat paspor harus ke kantor imigrasi untuk mengurusnya.

“Nanti setelah ada pengumuman tanggalnya, akan kita berangkatkan bersamaan. Total saat ini dari data haji ada 1.117 jamaah,” lanjutnya.

Setelah proses paspor usai, para calon jamaah dijadwalkan segera menjalani tes kesehatan untuk menjaga kesehatan dan mengantisipasi penyebaran penyakit yang tengah merebak di tanah suci. Tes kesehatan ini meliputi pemberian imunisasi, pengecekan kesehatan hingga pengaturan masa haid bagi jamaah wanita.(Lya/dwi)

Leave a Comment