Share

Data Budaya Bojonegoro, Tim Ekspedisi Bersiap Terjun Lapangan

Bojonegoro (Media Center) – Tim Ekspedisi Kabupaten Bojonegoro mulai bersiap terjun ke lapangan untuk merampungkan pengambilan data budaya di seluruh wilayah Bojonegoro. Data budaya itu kemudian akan disusun menjadi sebuah buku pada akhir 2015 ini. Tim ekspedisi ini terdiri dari tiga kelompok. Masing-masing menargetkan merampungkan satu regional wilayah penelitian.

Nunung Dianawati, Sekretaris Tim Ekspedisi Bojonegoro, menuturkan, telah ada pembagian wilayah kerja untuk target bulan April 2015. Masing-masing tim akan mengumpulkan data di tiga regional berbeda.

“Kita sistem masing-masing tim berpencar agar pengambilan data lebih efektif,” jelas wanita yang juga aktivis sejarah ini.

Ia menambahkan, dalam bulan ini masing-masing tim harus mengumpulkan hasil pendataan dari masing-masing regional. Dari 28 kecamatan di Bojonegoro telah dibagi menjadi enam regional untuk mempermudah pembagian wilayah pendataan budaya.

“Tim satu difokuskan ke wilayah selatan, tim dua di wilayah timur dan tim tiga ke wilayah barat,” lanjut Nunung lagi.

Nantinya, setelah masing-masing tim melakukan pendataan di wilayah masing-masing akan dilakukan evaluasi dan penukaran wilayah. Hal ini karena tiap tim memiliki bidang yang berbeda sehingga bisa melengkapi pendataan di masing-masing wilayah.

“Masing-masing tim nanti akan dilengkapi formulir dan apa saja yang perlu didata. Jadi nanti ketika di lapangan sudah benar-benar siap dan juga dilengkapi dokumentasi baik video dan foto,” pungkas wanita berjilbab ini.(Lya/dwi)

Leave a Comment