Share

Deklarasi Forum Pecinta Batik Jonegoro

Momentum penggunaan Batik Jonegoro sebagai atribut resmi Konferensi Anak Indonesia 2014 mendorong sejumlah pelaku informasi dan kreatif Bojonegoro mendeklarasikan Forum Pecinta Batik Jonegoro. Deklarasi tersebut digelar bersamaan dengan acara Anugerah Batik Jonegoro di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (25/10/2014) kemarin.

Bojonegoro (Media Center) – Momentum penggunaan Batik Jonegoro sebagai atribut resmi Konferensi Anak Indonesia 2014 mendorong sejumlah pelaku informasi dan kreatif Bojonegoro mendeklarasikan Forum Pecinta Batik Jonegoro. Deklarasi tersebut digelar bersamaan dengan acara Anugerah Batik Jonegoro di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sabtu (25/10/2014) kemarin.

“Forum Pecinta Batik Jonegoro adalah forum terbuka yang salah satu kegiatannya adalah melakukan analisa marketing untuk Batik Jonegoro,” jelas Reinno Pareno, yang menggagas acara tersebut. Selain mendeklarasikan diri, akan diberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang dianggap berjasa mengangkat budaya batik, khususnya Batik Jonegoro.

“Mulai dari pegiat informasi hingga pelaku,” tambah Agus Budiono, koordinator kegiatan. Ke depannya, diharapkan kegiatan tersebut dapat memacu semangat warga Bojonegoro untuk terus berkarya dan berprestasi, termasuk mendorong Pemkab Bojonegoro agar dapat memberi dukungan penuh atas hal-hal yang berpotensi membawa nama Bojonegoro di kancah yang lebih luas.

“Kenapa ada pelaku informasi ? Karena melalui mereka, hal-hal yang membanggakan Bojonegoro dapat diketahui secara luas,” tambahnya.(**ramcb)

Leave a Comment