Share

Desa Klampok Launching Ayo Sekolah!

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Desa Klampok, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan launching gerakan Ayo Sekolah! yang merupakan program dari Pemkab setempat.

Acara digelar di masjid setempat pada Selasa (7/7) kemarin sore dan dihadiri oleh Muspika Kapas, Dinas Pendidikan, dan masyarakat Desa Klampok.

Kepala Desa Klampok, Ahmad Nurul Huda, mengatakan, dengan adanya pprogram Ayo Sekolah! ini tidak ada alasan bagi pelajar di Bojonegoro yang tidak sekolah.

Dia menyatakan, di Desa Klampok untuk anak usia sekolah mulai dari SD sampai dengan SMA ada sebanyak 260 siswa.

“Kalau untuk putus sekolah, disini tidak ada,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, semua anak usia sekolah bisa lulus sampai ke jenjang SMA. Bahkan, apabila dimungkinkan bisa melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi.

Sementara itu, Camat Kapas, Nanik Lusetiyani, menyampaikan, saat ini semua siswa sekolah kelas III telah mendapatkan beasiswa yang diambilkan dari Dana Alokasi Khusus Pendidikan.

“Semua anak di Desa Klampok harus wajib sekolah sampai SMA,” tegasnya.

Dia menambahkan, Meskipun Desa Klampok tidak memiliki gedung sekolah dasar tetapi harus tetap semangat. Dikarenakan, untuk tahun ini akan ada 26 anak yang menerima bantuan dari daerah.

“Semua warga harus mengawal anak-anaknya agar tetap sekolah,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu warga Klampok, Riono, mengaku senang karena anaknya mendapatkan bantuan dari pemkab setempat. Dan berjanji akan mendorong anak-anaknya mendapatkan pendidikan sampai jenjang tertinggi.

“Saya akan berupaya untuk mengutamakan pendidikan anak-anak saya,” ujarnya.

Launching Ayo Sekolah tersebut ditandai dengan pelepasan sepasang burung Merpati dan dilanjutkan dengan berbuka bersama.(dwi/ly/*mcb)

Leave a Comment