Share

Dibuka Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Campursari Idola

Bojonegoro (Media Center) – Bagi warga Bojonegoro yang merasa memiliki bakat untuk menyanyi campursari agar tak melewatkan kesempatan emas ini. Sebab kelompok campursari Tombo Ati bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro, akan mengggelar Kontes Prestasi Campursari Idola.

Pendaftaran peserta telah dibuka pada awal April lalu hingga 31 April 2015 mendatang. Nantinya seluruh peserta yang ikut dalam gelaran berkonsep audisi vocal tersebut harus melewati 4 babak untuk kemudian dapat bertarung di puncak audisi.

Humas Pelaksana, Samuri, mengatakan, tujuan dari kegiatan itu adalah mencari bakat penyanyi campursari Bojonegoro. “Dan kami siap menjadi wadah bagi seniman campursari di Bojonegoro,” kata dia, Senin (20/4/2015).

Kontes yang dilaksanakan ini nantinya menyerupai ajang pencarian bakat. Sebab audisi babak pertama akan dilaksanakan di 6 area untuk memilih 5 peserta terbaik di setiap kecamatan.

Pada 5-6 Mei nanti, audisi akan dilaksanakan di Area Gondang yang meliputi Kecamatan Sekar, Gondang, Bubulan, dan Temayang. Kemudian pada 12-13 Mei di Area Baureno meliputi Kecamatan Sumberrejo, Baureno, Kanor, Kepohbaru, Kedungadem.

Untuk tanggal 19-20 Mei di Area Ngraho meliputi Kecamatan Tambakrejo, Margomulyo, Ngraho, Ngambon, Purwosari, dan Gayam. Pada 26-27 Mei di Area Kasiman meliputi Kecamatan Malo, Kedewan, Padangan dan Kasiman. Tanggal 06-07 Juni di Area Dander meliputi Kecamatan Dander, Sukosewu, Sugihwaras dan Ngasem, dan pada 13-14 Juni di Area Kapas mencakup Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Trucuk, Kalitidu dan Balen.

Sementara pada audisi babak kedua dilaksanakan di panggung terbuka Radio Malowopati FM milik Pemkab Bojonegoro, yang akan memilih 1 kontestan untuk mewakili kecamatannya.

Audisi babak ketiga dilaksanakan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bojonegoro, untuk memilih finalis memperebut juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3, 4, 5, 6. Kontestan menyanyikan lagu yang telah disediakan panitia, yakni Perahu Layar, Ngidam Sari, Wuyung, Yen Ing Tawang, Dadiati, Caping Gunung.

Tak Eling-eling, Luntur, Lungiting Asmoro, Tembang Kangen, Lingsir Wengi, Cidro, Bojo Loro, Mendem Kangen, Sewu Kutho, Lining Asmoro, Oplosan, Minggat, Ojo Sujono, Layang Kangen dan Goyang Dumang.

“Penilaian dilakukan oleh juri yang berkompetan dari dalam dan luar daerah, termasuk ada polling SMS yang bekerjasama dengan server, “ jelas Samuri. (Dwi/*mcb)

Leave a Comment