Share

Diklatpim, Bupati Tekankan Among Roso

Bojonegoro (Media Center) – “Apakah kita seorang pemimpin, staf dan pelayan masyarakat kita harus mengedepankan pada among roso?,” inilah pertanyaan yang dikemukakan oleh Bupati Bojonegoro, Suyoto saat membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV angkatan LVIII Pola Kemitraan, Selasa (12/5) pagi tadi.

Bupati menjelaskan, Among roso atau perasaan kasih sayang menjadi slaah satu kunci penting bagi pemimpin dan pelayan yang baik. Di hadapan para peserta diklatpim IV ini, Bupati yang akrab disapa Kang Yoto ini menyampaikan perubahan paradigma belajar yang sebelumnya adalah Learn To Do kemudian berkembang menjadi Learn to Think dan di abad  21 ini pemimpin adalah Learn to touch yang bertujuan untuk menciptakan kepemimpinan yang menginspirasi.

“Salah satu kunci utama adalah bisa menginspirasi orang lain, agar bisa mempengaruhi kita harus berkarya dan bekerja secara total,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Pemerintah Daerah Bojonegoro, Zainuddin, menyampaikan bahwa Diklatpim IV ini terbagi dalam empat gelombang. Saat ini gelombang I sudah masuk dalam tahap akhir sedangkan untuk gelombang II ini akan dimulai  pada 12 Mei sampai dengan 4 September 2015 mendatang.(humas/lya/*mcb)

Leave a Comment