Share

Dinas Pendidikan Bojonegoro Belum Data Penerima PIP SMA

Bojonegoro, 4-3 (Media Center) – Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengaku, belum memiliki data penerima Program Indonesia Pintar (PIP) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sejak tahun 2015 silam.

Sebelum Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengambil alih bidang SMA sederajat, Dinas Pendidikan masih memegang kendali atas data yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro.

Pengawas cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Pamuji, mengaku, dari awal berdiri bulan Januari 2017 lalu, pihaknya belum mendapatkan data PIP dari Dinas Pendidikan setempat.

“Dulu saya kan di Dinas Pendidikan, mereka yang melakukan pendataan dan verifikasi di lapangan. Jadi datanya masih di Dinas Pendidikan,” ujar Pamuji saat ditemui di kantornya, Jalan Basuki Rahmat, Sabtu (4/3).

Disinggung tanggung jawab atas siswa yang mendapatkan bantuan tersebut, Pamuji menyampaikan belum ada persiapan terkait itu. Karena adanya mutasi dari daerah ke provinsi.

“Kita belum ada data terkait PIP, tapi kalau ada yang membutuhkan ya akan kita verifikasi tiap-tiap kecamatan,” pungkasnya.(dwi/mcb)

Leave a Comment