Share

Dinas Pendidikan Tak Hadir, Hearing DBH Migas Ditunda

Bojonegoro (Media Center) – Rapat dengar pendapat (hearing) antara Komisi C DPRD Bojonegoro bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro yang digelar pada Rabu (13/5) terpaksa ditunda. Hal ini lantaran perwakilan dari Dinas Pendidikan tak menghadiri agenda yang digelar di ruang Komisi C DPRD ini.

Rencananya, dalam hearing ini akan dibahas soal penggunaan Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang dialokasikan untuk pendidikan.

Wakil Ketua Komisi C, Abdullah Umar mengatakan, pertemuan tak bisa dilakukan lantaran pihak Dinas Pendidikan tak hadir. Di depan peserta hearing, ia mengaku pihaknya telah berulang kali menjadwalkan hearing guna membahas DBH migas, namun tak bisa terlaksana lantaran Dinas Pendidikan tak pernah hadir.

“Karena kita ingin mendengar dari semua pihak yang terkait, maka rapat kali ini ditunda. Agar tak ada informasi yang simpang siur,” lanjutnya.

Sementara itu, David Yudha, Kabid Pembangunan Gedung Dinas Pekerjaan Umum (DPU) menyebutkan, pengelolaan DBH Migas untuk pendidikan semula berada di Dinas Pendidikan.

“Dinas PU baru mulai menggunakan tahun 2013 dan 2015,” tukasnya. (lya/*acw)

Leave a Comment