Share

Dinas PU Jatim Gelar Sayembara Prakarsa Masyarakat

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur menggelar Sayembara Prekarsa Masyarakat dan mengajak semua kelompok masyarakat (pokmas) di Jawa Timur untuk berpartisipasi.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jawa Timur menggelar Sayembara Prekarsa Masyarakat dan mengajak semua kelompok masyarakat (pokmas) di Jawa Timur untuk berpartisipasi. Dengan mengangkat tema “Peningkatan Kapasitas Kelompok Masyarakat Dalam Penyelenggaraan Penataan Ruang”, sayembara ini dikemas dalam bentuk proposal dengan pilihan tema yang diangkat meliputi Penataan Ruang Terbuka Hijau di Kawasan Perkotaan, Pengelolaan Sampah di Kawasan pemukiman atau Preservasi (penjagaan, pemeliharaan, perlindungan) air.

Lomba ini bertujuan untuk mengembangkan kesadaran dan tanggung jawab masyarakat. Caranya, masyarakat diajak langsung terlibat dalam proses yang terkait langsung dengan lingkungan kehidupan sehari-harinya.

Tahapan lomba tersebut meliputi Pengumuman 10 Besar Proposal Terbaik yang akan dilaksanakan pada 18 s/d 21 Oktober 2014 melalui Twitter, facebook, Google +, Email Blash serta blog Pokmas Jatim. Selain itu tahapan ini juga aklan disampaikan langsung kepada kontak person terkait melalui telepon & sms.

Tahapan berikutnya adalah Workshop untuk mereka yang berhasil menempati 10 besar (24/10/), yang dikuti dengan Seminar dan pemilihan juara (25/10/2014) yang menghadirkan Ir. Maztri Indrawanto, M.SP. (Ahli Perencanaan Wilayah & Kota), serta perwakilan sponsor terkait) sebagai pembicaranya.

Puncaknya, 10 kandidat juara tersebut harus mempresentasikan proposalnya untuk berebut tempat pertama, kedua dan ketiga di Atrium City of Tomorrow Surabaya (25/10/2014). Pihak panitia menyebutkan, total hadiah yang disediakan adalah uang tunai sebesar Rp18 juta beserta trophy dan piagam juara. (pokmas jatim/**mcb)

poster sayembaya pokmas jatim

 

Leave a Comment