Share

Dinilai Liar, Tempat Cuci Mobil Dirobohkan

di Bojonegoro masih terdapat sejumlah bangunan yang diketahui tidak sesuai dengan ketentuan

Bojonegoro (media Center) – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro, pagi ini (Selasa, 21/1/2014) terpaksa merobohkan bangunan yang berada di bantaran sungai Kalo Loro, di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas Bojonegoro.

Bangunan tak berijin yang biasa digunakan sebagai tempat usaha pencucian mobil tersebut, dirobohkan dengan menggunakan alat berat. “Karena berada di garis sepadan sungai milik Dinas Pengairan Provinsi Jawa Timur,” ujar Mucharom, Kepala Seksi Unit Pelaksa Tekhnis Pengelulaan Sumberdaya Air Wilayah Bengawan Solo (Kasi UPT PSDAWBS) Bojonegoro.

Mandapat pengawalan dari petugas Satpol PP dan aparat kepolisian, serta dan disaksikan warga setempat, jalannya eksekusi relatif berlangsung tanpa kendala. “Sebelumnya sudah kami layangkan surat peringatan sebanyak tiga kali,” jelas Sutanto, Kepala Bidang Pengawasan Lingkungan Hidup Pemkab Bojonegoro.

Menurut Sutanto, di Bojonegoro masih terdapat sejumlah bangunan yang diketahui tidak sesuai dengan ketentuan, termasuk diantaranya karena berada di garis sempadan sungai yang menghambat arus sungai dan mengancam ekologi sungai. (liamcb)

 

Leave a Comment