Share

Dinkominfo Sosialisasikan Gerbang Bojonegoro Bersinar

Sosialisasi untuk kedua program ini akan dimulai pada Jumat (29/8/2014) dengan cara talkshow pada Dialog Jumat. Sementara untuk sosialisasi melalui media massa masih menunggu instruksi selanjutnya.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat untuk mensosialisasikan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro yakni Gerbang Bojonegoro Bersinar. Rapat yang dihadiri perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait serta dari radio dan media massa di Kabupaten Bojonegoro ini membahas berbagai hal untuk persiapan sosialisasi.

Program yang digagas oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro ini, bertujuan untuk mewujudkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan hidup. Selain itu juga berusaha membiasakan masyarakat untuk menjalani pola hidup yang bersih dan sehat.

Tedjo Sukmono, Kepala Bojonegoro mengatakan bahwa program Gerbang Bojonegoro Bersinar ini memiliki beberapa aspek penilaian. Diantaranya tingkat desa/kelurahan se-Kecamatan Bojonegoro, 27 Kecamatan se-Kabupaten Bojonegoro hingga 27 Desa terpilih dari masing-masing kecamatan.

Ia menyebutkan untuk semua kategori, aspek penilaian meliputi kelembagaan, kebersihan, keteduhan, keindahan dan pengelolaan sampah. Sementara untuk titik penilaian meliputi pemukiman, sekolah, polindes, balai desa, jalan, drainase, irigasi dan fasilitas umum lainnya seperti terminal, masjid, pasar dan lainnya.

Sementara itu, Pemkab Bojonegoro juga akan menggalakkan program Desa Sehat dan Cerdas. Beberapa hal yang melatarbelakangi dicanangkan Gerakan Desa Sehat dan Cerdas salah satunya adalah masalah pembangunan terutama kesehatan. Fakta di lapangan menunjukkan bahwa desa-desa yang pemerintah dan masyarakatnya mengambil peran optimal dalam upaya mencerdaskan dan menyehatkan masyarakat maka tingkat derajat kesehatan dan pendidikan jauh lebih tinggi dibandingkan desa dan masyarakat
yang peran sertanya rendah.

Sosialisasi untuk kedua program ini akan dimulai pada Jumat (29/8/2014) dengan cara talkshow pada Dialog Jumat. Sementara untuk sosialisasi melalui media massa masih menunggu instruksi selanjutnya. (**mcb )

Leave a Comment