Share

Dinsos Siapkan Rumah Singgah Bagi Keluarga Pasien Berobat di RSUD Dr Soetomo

Bojonegoro, Media Center – Dinas Sosial Bojonegoro memberikan fasilitas Rumah Singgah di Surabaya bagi keluarga maupun pasien tidak mampu, yang sedang berobat di rumah sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Rumah singgah milik Pemkab Bojonegoro yang berada di Surabaya ini sudah berjalan selama kurang lebih lima tahun. Sekaligus diperuntukkan bagi keluarga pasien yang benar-benar kurang mampu.

“Memang Benar rumah singgah milik Pemkab Bojonegoro ini yang berada di Surabaya sekitar Jalan Dharmawangsa, sudah berjalan lima tahun. Dan ini diperuntukkan bagi keluarga pasien yang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit,” ungkap Kepala Dinas Sosial Bojonegoro, Arwan.

Lanjut Arwan menuturkan, rumah singgah ini didirikan untuk meringankan beban warga Bojonegoro yang sedang melakukan rujukan rawat jalan di luar Daerah. Dengan memberikan fasilitas gratis baik penginapan dan akomodasi bagi keluarga pasien.

Kapasitas kamar di rumah singgah dapat memuat 2 orang baik pasien dan keluarga. Total ada 8 kamar atau 16 orang di dalamnya.

“Dengan adanya rumah singgah ini tentu meringankan beban keluarga pasien yang menjalani rawat jalan. Baik dengan memberikan fasilitas gratis berupa penginapan dan makan, untuk kapasitas ada 8 kamar sementara ini,” imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan, bagi warga Bojonegoro apabila ingin menggunakan fasilitas rumah singgah di Surabaya, baik untuk keperluan rawat jalan caranya cukup mudah. Degan mendaftarkan diri di rumah singgah Dinas Sosial Bojonegoro dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) ataupun Kartu Keluarga (KK).(FIF/NN)

Leave a Comment