Share

Dir Lantas Polda Jatim Hadiri Launching Sistem TAR dan DPS Polres Bojonegoro

Bojonegoro, 26/11 (Media Center) – Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono SIK, pada Senin (26/11/2018) pagi, hadiri peluncuran atau launching system Traffic Attitude Record (TAR) dan Demeryt Point System (DPS) di Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro.

Dir Lantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono SIK, mengawali sambutannya mengungkapkan bahwa menurutnya, sistem TAR dan DPS yang baru saja diluncurkan oleh Polres Bojonegoro ini, merupakan yang pertama kali di Indonesia.

“Di polda lain atau di polres lain, belam ada!” kata Kombes Pol Heri Wahono, yang disambut tepuk tangan para tamu dan undangan.

Lebih lanjut Kombes Pol Heri Wahono menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Polres Bojonegoro bersama Sat Lantas Polres Bojonegoro, yang telah berkontribusi dalam membangun sistem berbasis teknologi informasi (TI), untuk merekam jejak perilaku pengendara atau masyarakat pengguna jalan.

Menurutnya, integrasi antara pelanggaran lalu lintas dan pelaku kecelakaan lalu lintas menjadi satu database, merupakan satu terobosan kreatif yang mendukung program dari Korlantas Polri.

Masih menurut Kombes Pol Heri Wahono, bahwa penindakan pelanggaran secara konvensional, dirasa kurang optimal, sehingga perlu langkah-langkah solutif yang bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk tertib berlalu lintas.

“Untuk itu TAR dan DPS, bisa menjadi jawaban dari tantangan tersebut,” tuturnya

Usai memberikan sambutan, Kombes Pol Heri Wahono SIK didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi bersama Forpimda Bojonegoro, pejabat utama Polres Bojonegoro dan tamu undangan, meresmikan sekaligus melakukan peninjauan ruang pelayanan system Traffic Attitude Record (TAR) dan Demeryt Point System (DPS) Sat Lantas Polres Bojonegoro.(dwi/mcb)

Leave a Comment