Share

Dirjen SMK Buka Peluang Sekolah Ke Luar Negeri

Direktorat Jendral Sekolah Menengah Kejuruan (Dirjen SMK) membuka peluang bagi siswa SMK berprestasi untuk mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri.

 

Bojonegoro (Media Center) – Direktorat Jendral Sekolah Menengah Kejuruan (Dirjen SMK) membuka peluang bagi siswa SMK berprestasi untuk mendapatkan beasiswa sekolah ke luar negeri. Hal itu disampaikan DR. Joko Sutrisno, dari International Cooperation Officer, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia saat menghadiri rapat koordinasi persiapan LKS Jatim 2014, Kamis (21/8/2014).

“Hal ini tentu saja untuk meningkatkan sumber daya manusia Indonesia,” ujarnya.

Rencananya, kesempatan beasiswa ke luar negeri akan dibuka pada April 2015. Siswa SMK yang berprestasi akan akan mendapat kesempatan, terutama dari rumpun Tekhnik Industri untuk melanjutkan kuliah ke Jepang dan China.
“Beasiswa ini meliputi fasilitas bebas uang SPP dan bebas tempat tinggal atau akomodasi,” imbuh Joko Sutrisno, yang juga mantan Dirjen PSMK Kemendikbud.

Hal ini disambut baik oleh SMK yang ada di kabupaten Bojonegoro. Bahkan, SMK Negeri 2 Bojonegoro yang memiliki program Bekerja, Melanjutkan dan Wirausaha ini tengah menyiapkan lulusan terbaiknya agarn mendapat peluang pada program beasiswa ke luar negeri ini.(**mcb)

Leave a Comment