Share

Disbudspar Bakal Genjot Perbaikan Objek Wisata Bojonegoro

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menganggarkan Rp10 Miliar untuk memperbaiki tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Bojonegoro. Tiga objek wisata ini yakni Wana Wisata Dander, Kayangan Api dan Bendung Gerak, ketiga objek wisata ini dianggap kurang mendapatkan perhatian dan perawatan.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro menganggarkan Rp10 Miliar untuk memperbaiki tiga objek wisata unggulan di Kabupaten Bojonegoro. Tiga objek wisata ini yakni Wana Wisata Dander, Kayangan Api dan Bendung Gerak, ketiga objek wisata ini dianggap kurang mendapatkan perhatian dan perawatan.

Amir Syahid, kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, menuturkan, perbaikan ketiga objek wisata yang menjadi unggulan Kabupaten Bojonegoro ini akan dimulai pada 2015 mnedatang. Menurutnya, setelah perbaikan dilakukan, minat wisatawan untuk mengunjunginya akan meningkat.

Misalnya objek wisata Wana Wisata Dander yang terletak di tengah hutan Dander dan menyediakan fasilitas kolam renang dan lapangan golf, namun selama ini objek wisata itu kurang terawat terbengkalai. “Objek wisata alam ini nantinya akan dipugar dan dilengkapi dengan fasilitas waterboom dan sarana rekreasi keluarga,” ujar manta Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Bojonegoro ini.

Sementara itu, objek wisata Kayangan Api yang juga berada di tengah hutan akan diperbaiki dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Di antaranya jalan menuju ke lokasi Kayangan Api diperbaiki, adanya bangku dan tempat bersantai yang nyaman, serta fasilitas penunjang lainnya.

Selain itu, kata Amir Sahid, objek wisata Waduk Pacal yang dibangun pada masa Belanda itu juga akan dipugar dan diperbaiki agar lebih menarik wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Di Waduk Pacal itu nantinya akan disediakan warung terapung yakni warung yang berada di atas perahu. Warung terapung itu menyediakan menu kuliner khas yakni berbagai macam ikan goreng dan ikan bakar hasil tangkapan di waduk tersebut.(**mcb)

Leave a Comment