Share

Disdik: “Siswa di Lapas Berhak Ikut UN”

Khusnul mengaku untuk UN tahun 2014 ini ada siswa peserta UN dari SMKN Ngraho yang akan melakukan UN di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Blora. Meski terjerat kasus kriminal, siswa ini berhak mengikuti UN dibawah pengawasan dari pihak sekolah.

Bojonegoro (Media Center) – Persiapan Ujian Nasional (UN) pendidikan menengah (Dikmen), Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro sudah sangat siap dan tinggal menunggu kedatangan naskah soal UN. Hal ini dinyatakan oleh Khusnul Huluq, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).

Menurutnya, saat ini semua elemen yang berhubungan dengan pelaksanaan UN sudah siap. “Semuanya sudah siap, tinggal kita tunggu kedatangan naskah soal UN dari pusat,” ujar Khusnul saat ditemui di acara sosialisasi pemilu di SMKN 2 Bojonegoro, Selasa pagi.

“Semuanya sudah dipersiapkan sedini mungkin, bahkan sudah dibagi untuk sub rayon serta pemetaan pengawas UN,” lanjutnya.

Sementara itu, Khusnul mengaku untuk UN tahun 2014 ini ada siswa peserta UN dari SMKN Ngraho yang akan melakukan UN di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kabupaten Blora. Meski terjerat kasus kriminal, siswa ini berhak mengikuti UN dibawah pengawasan dari pihak sekolah.

“Hingga saat ini ada satu laporan siswa yang ikut UN di lapas Blora. Meski di lapas tapi dia tetap anak didik kita dan berhak mengikuti UN seperti lainnya,” tutup Khusnul. (lyamcb)

Leave a Comment