Share

Disdikda Belum Keluarkan Aturan Baru Soal Seragam

“Agar siswa tak repot mencari sarung untuk sholat Dhuhur jika memakai celana panjang,” imbuhnya. Ia mengaku, dari pihak Disdikda Bojonegoro sendiri belum ada pemberitahuan mengenai aturan soal seragam baik untuk tingkat SMP, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Bojonegoro (Media Center) – Memasuki Tahun Ajaran (TA) 2014/2015, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur belum mengeluarkan anjuran atau perubahan ketentuan untuk seragam siswa. Namun, beberapa sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) memilih untuk mengeluarkan kebijakan dan aturan dalam menentukan seragam yang akan dikenakan siswanya.

Misalnya SMP Negeri 2 Bojonegoro, salah satu sekolah favorit ini pada TA 2014/2015 mengeluarkan kebijakan baru terkait pakaian seragam siswanya, yakni penggunaan seragam putih-biru yang dikenakan siswa pada hari Senin dan Selasa.

Wiwik Sukesi, Panitia Seragam SMPN 2 Bojonegoro menyebutkan bahwa seluruh siswa di sekolah itu diwajibkan mengenakan atasan putih berlengan panjang, baik untuk laki-laki maupun perempuan. Sementara untuk siswa laki-laki dianjurkan untuk memakai celana biru panjang.

“Untuk perempuan, aturan rok panjang sudah kami wajibkan dari tahun lalu,” ujarnya. Menurutnya, hal ini diwajibkan di SMPN 2 Bojonegoro karena pembelajaran setiap harinya hingga pukul 15.00 WIB.

“Agar siswa tak repot mencari sarung untuk sholat Dhuhur jika memakai celana panjang,” imbuhnya. Ia mengaku, dari pihak Disdikda Bojonegoro sendiri belum ada pemberitahuan mengenai aturan soal seragam baik untuk tingkat SMP, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). (**mcb)

Leave a Comment