Share

Disdukcapil Bojonegoro Jemput Bola Perekaman E-KTP Bagi Lansia

Bojonegorokab.go.id – Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Disdukcapil) Bojonegoro bersama petugas Kecamatan mendatangi rumah warga lansia untuk perekaman e-KTP. Langkah ini sebagai upaya Disdukcapil jemput bola terkait administrasi kependudukan.

 

Program jemput bola perekaman E-KTP Selasa (23/2/2021) dilakukan di Desa Kedungdowo Kecamatan Balen.

 

Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Disdukcapil, Joko Setio mengatakan program jemput bola sudah berlangsung lama. Setiap ada pengajuan pemohon perekaman dari desa mengetahui kecamatan, dari Dinas Dukcapil akan menindaklanjutinya.

 

“Jika ada pemohon yang meminta perekaman E- KTP, langsung akan kami tindaklanjuti dengan dibantu petugas dari kecamatan,” ucapnya.

 

Joko Setio menjelaskan program jemput bola ini diperuntukkan bagi lansia dan difabel di mana secara fisik mereka tidak memungkinkan untuk datang secara langsung ke kecamatan untuk melakukan perekaman. Untuk hari ini, di desa Kedungdowo Kecamatan Balen ada 6 lansia yang mengajukan perekaman E- KTP

 

“Alhamdulillah, meskipun dengan dandanan yang sederhana, mereka sangat antusias dan senang dengan adanya perekaman E- KTP ini,” ujarnya

 

Selain itu, pihaknya juga menambahkan sesuai degan arahan dari pusat bahwa semua warga Indonesia khususnya Bojonegoro harus memiliki KTP elektronik.

 

“Dengan dilakukanya gerak cepat dengan istilah jemput bola yang datang secara langsung melakukan perekaman, dirasa sangat membantu pemerintah dalam hal pendataan kependudukan, disamping itu sekarang semua jenis bantuan dari pemerintah berbasis NIK atau KTP Elektronik,” pungkas Kabid PIAK dan Penggunaan Data.(FIF/NN)

Leave a Comment