Share

Dishub Bojonegoro Akan Periksa Urine Pengemudi Bus

Bojonegoro (Media Centre) – Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Jawa Timur, akan memeriksa urine atau air seni pengemudi bus berbagai jurusan yang beroperasi di Terminal Rajekwesi,  sebagai usaha mengamankan para penumpang selama Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriyah,  Selasa (14/7).

“Pemeriksaan urine akan dilakukan dengan melibatkan jajaran kepolisian resor (polres), Jasa Raharja, juga berbagai pihak lainnya,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Rajekwesi Dinas Perhubungan  (Dishub) Bojonegoro Sentot Sugeng Waluyo,  Senin (13/7).

Ia menjelaskan Jasa Raharja juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi  penumpang bus yang masuk Terminal Rajekwesi,  juga yang akan berangkat,.

“Jasa Raharja berkepentingan, sebab penumpang bus menjadi tanggung jawabnya,” ucapnya.

Sesuai data, lanjut dia, jumlah bus ke berbagai jurusan dari Terminal Rajekwesi, menuju ke Surabaya, Malang, Jakarta, Bandung, juga kota lainnya, sebanyak 354 armada.

Lebih lanjut ia menjelaskan jumlah pemudik yang memanfaatkan bus dari berbagai kota yang masuk Terminal Rajekwesi, juga yang berangkat meningkat sejak beberapa hari lalu.

“Puncak arus mudik di Terminal Rajekwesi Bojonegoro, akan mencapai puncaknya H-1,”  katanya,  menegaskan.

Data di Terminal Rajekwesi, jumlah penumpang yang datang dari berbagai jurusan mencapai 3.145 penumpang (H-5), dengan memanfaatkan 200 bus.

Jumlah itu, meningkat dibandingkan sehari sebelumnya, dengan jumlah penumpang 2,531 orang, dengan memanfaatkan 201 bus.

“Perkiraan kami jumlah pemudik yang datang maupun berangkat akan terus meningkat sampai mencapai puncaknya H-1.,” katanya, menegaskan.

Ia menyebutkan jumlah penumpang bus yang datang di Terminal Rajekwesi ketika H-1 Hari Raya Idul Fitri tahun lalu mencapai 4.563 orang dan berangkat 4.198 orang.(sa/*mcb)

Leave a Comment