Share

Dishub Bojonegoro: Akhir Pekan Ini Merupakan Puncak Arus Balik

Arus balik lebaran 1435 H diperkirakan jatuh pada hari Sabtu (2/8/2014). Menurut pihak Terminal Rajekwesi, hal itu dipicu oleh mulai aktifnya kembali perkantoran dan sekolah pada pekan depan.

Bojonegoro (media Center) – Arus balik lebaran 1435 H diperkirakan jatuh pada hari Sabtu (2/8/2014). Menurut pihak Terminal Rajekwesi, hal itu dipicu oleh mulai aktifnya kembali perkantoran dan sekolah pada pekan depan.

Saat ini, kenaikan jumlah penumpang mulai terlihat di Terminal Rajekwesi, Bojonegoro sejak Rabu (30/7/2014) kemarin. Berdasarkan pantauan pihak Terminal Rajekwesi, jumlah penumpang yang kembali ke kota-kota besar seperti Surabaya, Malang, Jakarta dan kota lainnya semakin meningkat.

Tercatat, di hari ketiga lebaran kemarin jumlah keberangkatan penumpang mencapai angka 4.273 penumpang. Menurut Sentot Sugeng, Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, jumlah ini akan mencapai angka tertinggi hingga menembus 5.000 keberangkatan penumpang di puncak arus balik nanti.

“Puncak arus mudik kemarin jumlah kedatangan penumpang lebih dari 5.000 penumpang,” ujarnya. Dengan ini, diperkirakan jumlah saat arus balik juga akan mencapai 5.000 penumpang atau lebih. Meski demikian, jika dibanding tahun lalu, jumlah pemudik di Terminal Rajekwesi Bojonegoro cenderung mengalami penurunan.

Tahun 2013 lalu, jumlah kedatangan mencapai angka 80 ribu penumpang terhitung mulai H-7 hingga H+7 lebaran. sementara untuk kedatangan tahun ini hanya berkisar di angka 70 ribuan penumpang. (**mcb )

Leave a Comment