Share

Dishub Bojonegoro Kebut Peremajaan Marka

Tanda khusus tersebut adalah zebra cross dan marka yellow box yang dibuat di depan SMA Negeri 4 Bojonegoro. Zebra cross adalah marka jalan yang berfungsi sebagai tempat penyeberangan. Sementara Yellow Box merupakan tanda khusus yang biasanya ditempatkan di sekitar sekolah dan gedung pemerintahan, yang berarti menandakan sebagai area yang tidak boleh digunakan untuk berhenti

Bojonegoro (Media Center) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro Jawa Timur, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) terus melengkapi sejumlah fasilitas dan kelengkapan berlalulintas. Setelah sebelumnya berencana menyediakan palang pintu untuk lintasan Kereta Api dan ikut menyediakan sejumlah halte di beberapa titik, kini Dishub Bojonegoro melakukan peremajaan terhadap marka jalan.

Peremajaan marka jalan itu, selain karena beberapa telah hilang, juga disebabkan karena perbaikan jalan yang menutup marka jalan sebelumnya. Diantaranya adalah marka jalan di AKBP M Soeroko Kecamatan Bojonegoro. Sejumlah pekerja tampak melakukan pengecatan batas jalan di kawasan tersebut, selain batas jalan mereka juga membuat sejumlah tanda khusus di sejumlah lokasi.

Tanda khusus tersebut adalah zebra cross dan marka yellow box yang dibuat di depan SMA Negeri 4 Bojonegoro. Zebra cross adalah marka jalan yang berfungsi sebagai tempat penyeberangan dengan diikuti oleh tanda lain berupa kotak berhenti agar pengendara memberi kesempatan pada penyeberang jalan.

Sementara Yellow Box merupakan tanda khusus yang biasanya ditempatkan di sekitar sekolah dan gedung pemerintahan, yang berarti menandakan sebagai area yang tidak boleh digunakan untuk berhenti. (*/mcb)

Leave a Comment