Share

Dishub : Kendaraan Plat Bojonegoro Gratis Parkir

Bojonegoro, Media Center – Parkir kendaraan roda dua maupun empat berplat Bojonegoro di sepanjang jalan seluruh kota Bojonegoro gratis. Sedangkan bagi kendaraan berplat luar daerah tetap dikenakan tarif.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro, Adie Witjaksono menjelaskan, digratiskannya parkir di sepanjang jalan itu karena kendaraan dengan plat nomor Bojonegoro telah membayar biaya parkir langganan Rp 40.000. Jumlah itu naik dari sebelumnya hanya Rp 20.000.

“Kalau roda empat Rp 60.000, sebelumnya hanya Rp 40.000,” ujarnya saat sosialisasi kepada warga yang parkir kendaraannya di sepanjang jalan utama kota Bojonegoro, seperti Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Imam Bonjol, kemarin.

Menurut Adi, biaya parkir Rp 20.000 itu ditetapkan sejak 2011 lalu. Pemkab Bojonegoro baru menaikkan biaya parkir berlangganan tahun 2020 ini.

“Kenaikan itu kita sesuaikan UMK. Kalau tahun 2011 lalu UMK masih Rp 800 ribu, sekarang UMK sudah Rp 2 juta lebih,” terangnya.

Sementara untuk kendaraan dengan plat nomor luar Bojonegoro tetap dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 3.000 untuk kendaraan roda empat.

“Ini berlaku bagi seluruh parkir di sepanjang jalan Kota Bojonegoro,” tandasnya.(Dwi)

Leave a Comment