Share

Disnakertrans Gelar Job Fair, 20 Perusahaan Tawarkan 1.500 Lowongan Kerja

Bojonegoro, Media Center – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Job Fair di Gedung Bakorwil, Jalan Pahlawan, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (2/4/2019). Dengan acara Job Fair tersebut diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bojonegoro.

Job Fair yang dilaksanakan dalam waktu satu hari tersebut dibuka pada pukul 10.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Pada kegiatan ini masyatakat Bojonegoro diberi tawaran 1.500 lowongan pekerjaan di sektor industri, perbankan, transportasi, dan distributor makanan.

Kepala Bidang Penempatan Dan Perluasan Kesempatan Kerja, Aunur Rofiq mengatakan, pelaksanaan Job Fair bekerjasama dengan Bakorwil Bojonegoro. Ada 20 perusahaan yang terlibat dalam acara ini.

“Job Fair yang dibuka tiap tahun, terbukti bisa menekan angka pengangguran di Jawa Timur termasuk Bojonegoro,” katanya.

Menurut dia, dalam waktu satu bulan, Disnakertrans akan meminta laporan kepada masing-masing perusahaan tentang berapa orang yang masuk dari para pelamar yang datang hari ini.

Sementara itu, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Drs Abimayu PI, MM, mengungkapkan, Job Fair kali ini ditujukan bagi masyarakat Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan

“Harapannya bisa menekan angka pengangguran ya di Bojonegoro dan sekutarnya,” tandasnya.

Kerjasama antara Bakorwil Bojonegoro dengan Pemprv Jatim, kata dia, diharapkan bisa menekan angka pengangguran yang setiap tahunnya masih tinggi.

“Di Bojonegoro, itu kan masih tinggi ya disumbang dari lulusan SMA. Sekitar 25 ribu orang, naik turunnya paling ya sedikit,” pungkasnya.(Rin/NN)

Leave a Comment