Share

Disnakertransos Gelar Rakor Bulan Bakti K3

Dalam rangka memperingati bulan bakti Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) setiap tanggal 12 Januari , Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat koordinasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, PDAM, RSUD, dan perwakilan seluruh perusahan di Bojonegoro, Kamis (5/2/2015) di ruang Meliwis Putih Lantai II kantor Pemkab setempat.

Bojonegoro (Media Center) – Dalam rangka memperingati bulan bakti Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) setiap tanggal 12 Januari , Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat koordinasi bersama BPJS Ketenagakerjaan, Dinas Kesehatan, PDAM, RSUD, dan perwakilan seluruh perusahan di Bojonegoro, Kamis (5/2/2015) di ruang Meliwis Putih Lantai II kantor Pemkab setempat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sosial, Adie Witcaksono, mengatakan, dalam rapat koordinasi yang digelar tersebut, diharapkan semua pihak terutama bagi pengusaha untuk meningkatkan K3 mulai dari perencanaan, pembuatan, pengoperasian dan pemeliharaan terhadap seluruh peralatan produksi dalam upaya menjamin keselamatan dan kesehatan kerja bagi pekerja.

“Karena keselamatan para pekerja ini sangat penting,” tegas Adie.

Dia mengungkapkan, semua instansi maupun pengusaha wajib mengintegrasikan K3 untuk mengurangi kecelakaan kerja dan meningkatkan kesadaran pentingnya berperilaku aman.

“Kami ingin semua masyarakat di Bojonegoro mengutamakan K3 demi keselamatan dan bekerja secara produktif, sehat, dan bahagia,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur PDAM, Dahlia Erly mengatakan, K3 adalah hal yang sangat diutamakan dalam mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan nyaman. Sehingga, perlu adanya prosedur K3 baik oleh perusahaan maupun pekerja itu sendiri.

“Keduanya harus memenuhi unsur K3, terlebih pada pekerjaan yang memiliki resiko kecelakaan tinggi,”tukasnya. (re/**mcb)

Leave a Comment