Share

Disparbud Bojonegoro Kunjungi Museum Sangiran

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro, Jawa Timur mengunjungi Museum Sangiran, di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (27/5/2014). Kunjungan ini bertujuan untuk belajar soal pengelolaan dan penataan museum yang akan diaplikasikan di Bojonegoro.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bojonegoro, Jawa Timur mengunjungi Museum Sangiran, di Sragen, Jawa Tengah, Selasa (27/5/2014). Kunjungan ini bertujuan untuk belajar soal pengelolaan dan penataan museum yang akan diaplikasikan di Bojonegoro.

Tak hanya staf dari Disparbud, kunjungan ini juga diikuti oleh beberapa lembaga yang berkaitan dengan kesejarahan. Yakni komunitas pemerhati sejarah serta pengelola Museum Rajekwesi Bojonegoro.

Setibanya di Museum Sangiran, rombongan disambut dan diajak berkeliling untuk melihat penataan museum. Museum yang memiliki luas mencapai 56 km2 ini merupakan salah satu museum fosil terlengkap di dunia.

“Dari sini kita dapat belajar mengenai bagaimana menata dan mengelola museum yang standar, dan ini akan dijadikan bekal untuk diaplikasikan di Bojonegoro,” kata Suyanto, Kepala Bidang Pelestarian dan Pengenbangan Budaya Disparbud Bojonegoro. (*/lyamcb)

Leave a Comment