Share

Disperindag Bojonegoro Jamin Stok BBM Aman Selama Lebaran

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG selama lebaran 2014 mendatang.

Bojonegoro (Media Center) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG selama lebaran 2014 mendatang.

Kepala Disperindag, Basuki, mengungkapkan, stok premium di Bojonegoro sebanyak 98.007 KL/tahun, sedangkan solar sebanyak 54.557 KL/tahun. Jumlah ini dinilai masih aman dan dipastikan tak ada kelangkaan saat lebaran nanti. “ Ada 18 SPBU yang disiagakan untuk mencukupi kebutuhan BBM masyarakat selama lebaran,” tegasnya.

Ia menyatakan, saat lebaran nanti, semua SPBU akan buka selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, jika terjadi kekurangan, Pertamina selalu siap sedia menambah stok BBM apabila diperlukan. Hal ini mengantisipasi peningkatan kebutuhan BBM bagi masyarakat, terlebih pada arus mudik dan arus balik.

“Terutama bagi SPBU di sepanjang jalan nasional Bojonegoro hingga Padangan yang menjadi jalan utama para pemudik. Biasanya jika stok menipis, SPBU langsung meminta kiriman,” tandasnya.

Ia menyatakan jika nantinya terjadi antrian di SPBU, hal tersebut wajar mengingat jumlah pemudik yang melintas di jalan nasional maupun pemudik dari luar kota yang tiba di Bojonegoro. (**mcb)

Leave a Comment